Wednesday, March 24, 2010

Susno Pelapor Markus Susno Tersangka..

Masyarakat merasakan adanya makelar kasus sudah mengakar dan mendarah daging sejak lama, karena markus ada dimana-mana tidak hanya di lembaga kepolisian tapi juga di Kejaksaaan dan di Pengadilan. Namun hal ini sulit dibuktikan, karena mereka bekerja secara sistemik dan saling memback-up satu sama lain, secara argumentatif.

Tindakan Komjen Pol Susno Duadji, yang mengungkapkan makelar kasus penggelapan pajak Rp25 milyar di tubuh Kepolisian, melibatkan beberapa jenderal dan pamen serta menyeret pegawai Ditjen Pajak, Gayus Tambunan. Tapi, dipengadilan menyatakan bahwa Gayus Tambunan bebas dari dakwaan. Sebaliknya, dia akan dipanggil di unit Direktorat Kepatuhan Internal Transformasi Sumberdaya Aparatur (Kisda)di direktorat Jenderal Pajak.

Sementara itu, mantan Kabareskrim Susno dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian karena pencemaran nama baik dan terindikasi pelanggaran disiplin, kode etik atau kehormatan. Setelah mengetahui dirinya jadi tersangka, Susno hanya nurut saja. Ujarnya singkat.

No comments:

Post a Comment