Monday, July 19, 2010

Election 2

Film genre crime Hong Kong hasil besutan Johnny To pada tahun 2006 yaitu Election 2 ini adalah sekuel dari film Election (2005). Dibintangi sederet bintang top Hong Kong ini, film sekuel ini melanjutkan kisah dua tokoh utama triad (mafia China) di Hong Kong, Lok (Simon Yam) dan Jimmy (Louis Koo).

Begitu menikmati kekuasaan sebagai ketua triad Wo Shing, tidak heran jika Lok tidak ingin kehilangan posisinya itu padahal masa dua tahun jabatannya sebentar lagi berakhir dan tradisi Wo Shing hanya membolehkan satu masa jabatan. Oleh karena itu, Lok mencai akal untuk memecahkan tradisi tersebut.

Sementara itu, Jimmy (Louis Koo) ingin pensiun dari Wo Shing agar bisa membangun kerajaan bisnis yang legitimasi di China daratan. Namun upaya Jimmy itu mentok lantaran ia ditangkap karena melakukan transaksi keuangan ilegal dengan seorang pejabat pemerintah untuk membangun pusat logistik dan jalan raya.

Kepala seksi dinas keamanan nasional China melarangnya kembali ke China kecuali jika Jimmy bersedia menjadi ketua Wo Shing. Terpaksa Jimmy masuk ke kompetisi pemilihan ketua baru Wo Shing bersama Jet (Nick Cheung) dan Kun (Lam Ka-tung) yang juga mengincar jabatan tersebut. Lok yang licik berusaha mengadu domba ketiga calon ketua itu.

Mula-mula, Lok berusaha menyakinkan Kun bahwa 'Tetua' Wo Shing mendukung Kun sebagai ketua baru asalkan Kun mau bersekutu dengan Lok. Kun lalu menculik Mr Kwok, pendukung keuangan Jimmy. Kelicikan Lok itu ternyata tidak sampai di situ, karena Lok juga mendekati Jet bahwa 'Tetua' juga mendukung Jet asalkan Jet mau membunuh Jimmy. Ternyata upaya pembunuhan Jet terhadap Jimmy itu gagal.

Jimmy pun memperingatkan Jet dan Kun bahwa Lok akan menghabisi mereka begitu Jimmy berhasil dibunuh. Sementara itu, muncul pendukung baru Jimmy, yaitu Mr. So sehingga kedudukan Jimmy makin kuat dalam merebut jabatan ketua. Tetapi Lok tidak kehabisan akal sehingga menyembunyikan simbol kekuasaan ketua, Dragon Head Baton di China daratan dan lalu membunuh salah satu tetua, Teng Wai (Wong Tin-lam) yang menentangnya.

Akankah upaya Lok untuk menjadi ketua kedua kalinya itu berhasil? Bagaimana usaha Jimmy dalam menghadapi kelicikan Lok itu? Jangan lewatkan kisah mereka dalam Sinema Utama Election 2 hanya di Indosiar yang memang untuk Anda.

http://www.indosiar.com/sinopsis/84965/election-2

No comments:

Post a Comment