Friday, July 23, 2010

DPR Sepakat Darmin Gubernur BI...

Beberapa bulan lalu DPR secara aklamasi memberi opsi C bahwa ada pelanggaran dan penyimpangan yang terjadi dalam kasus bail out bank Century. Adapun salah satu tokoh yang diduga bermasalah dalam pengucuran dana bail out itu adalah Darmin Nasution.

Kini, DPR memainkan sandiwara lucu yang tidak lucu di depan masyarakat bahwa Darmin secara kompak meluluskannya sebagai Gubernur BI dimasa datang walaupun dengan catatan-catatan yang melekat pada penetapan tersebut.
"Catatan-catatan itu memang tak terpisahkan dari aklamasi dan tanpa itupun sebenarnya Pak Darmin pasti menjalankan," kata Wakil Ketua Komisi XI dari Fraksi Demokrat, Achsanul Qosasih, sebelum rapat internal fraksinya di gedung DPR, Jumat (23/7).

Catatan-catatan yang diikutkan fraksi-fraksi di Komisi XI, kata mantan anggota Pansus Bank Century ini, bersifat penegasan yang spresifik semata agar DPR lebih mudah mengontrol Darmin di posisi barunya di bank sentral.

Disisi lain, banyak kalangan mencium aroma bertaburan uang saat fit and proper test berlangsung. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya dan tentunya Dewan terhormatpun akan mengeles.

No comments:

Post a Comment