Tuesday, July 20, 2010

The Duel

Genre film silat periode kuno tetap disukai hingga kini sehingga tidak heran jika dunia perfilman Hong Kong tidak pernah menghentikan pembuatan film genre tersebut. Salah satunya adalah sebuah film silat Mandarin yang seru dan mengasyikan, yakni film The Duel hasil penyutradaraan Andrew Lau di tahun 2000. Film ini yang dibintangi oleh aktor terkenal Andy Lau, Ekin Cheng dan aktris cantik Vicki Zhao.

Alkisah setelah lama menghilang dari dunia persilatan, seorang jago pedang yang masih berdarah keluarga kaisar, Yip Ku-sing (Andy Lau) yang memiliki julukan Holy Sword, akhirnya kembali ke istana kaisar penguasa dinasti Ming. Holy Sword tidak sekadar kembali ke istana, melainkan menantang duel atau pertarungan satu sama lain dengan seorang jago pedang lain yang juga memiliki nama menggentarkan dunia persilatan.

Dia adalah Snow (Ekin Cheng) yang memiliki julukan God of Sword. Holy Sword menantang God of Sword di malam tahun baru karena hendak memutuskan siapa sebenarnya di antara mereka adalah jago pedang nomor satu dalam dunia persilatan. Beberapa hari sebelum pertarungan antara kedua jago pedang yang bertempat di istana, ada beberapa kejadian yang dianggap aneh bagi kepala pengawal istana, Dragon 9 (Nick Cheung) yang juga merupakan sahabat karib God of Sword.

Dengan insting dan otak cerdasnya, Dragon 9 yang juga memiliki ilmu kesaktian yang tidak dapat diremehkan, segera menduga kejadian-kejadian aneh di istana berkaitan dengan duel kedua jago pedang. Sementara itu, lantaran berita duel tersebut telah menggemparkan dunia persilatan. Akibatnya banyak tokoh dunia persilatan berduyun-duyun ke kota raja untuk menyaksikan pertarungan kedua jago yang dianggap langka ini, sehingga membuat Dragon 9 dan para anak buah kerepotan mengatur mereka.

Di tengah-tengah kerepotan mereka, ternyata terjadi pembunuhan di istana yang bukti-buktinya menunjukkan bahwa Snow adalah pelakunya. Dragon 9 tidak mempercayai tuduhan terhadap Snow karena sangat mengenal begitu baik sosok sahahatnya. Dragon 9 curiga ada seseorang ingin menjatuhkan nama baik Snow denga tujuan yang belum diketahui.

Dengan bantuan kekasihnya, Ye Ziqing (Kristy Yang) dan anak perempuan kaisar, Putri Phoenix (Vicky Zhao) yang juga adalah teman baik Dragon 9 sejak masa kecil, sang kepala pengawal istana hendak membuktikan bahwa Snow alias God of Sword tidak bersalah. Sementara Putri Phoenix tertarik dengan Yip Ku-sing dan waktu duel telah mendekat, Dragon 9 harus dapat memecahkan misteri yang terjadi di istana sekaligus membersihkan nama baik sahabatnya.

Misteri apa yang di balik fitnah terhadap Snow? Siapa yang akan keluar sebagai pemenang dari pertarungan antara Yip Ku-sing dan Snow ? Bagaimana keseluruhan cerita film silat Mandarin yang berjudul The Duel ini ? Jangan anda lewatkan film tersebut yang ditayangkan di layar kaca Indosiar. Selamat menyaksikan. www.indosiar.com Tayang: 20-Jul-2010 23:00 WIB

No comments:

Post a Comment