Friday, April 23, 2010

Orang Arab Beli Kuda

Disuatu pasar hewan, ada seorang Arab (A) sedang liat-liat kuda yang mau dibelinya. Baru beberapa langkah, orang Arab itu tertarik pada salah satu kuda jantan yang tinggi besar dan kuat. Lalu, terjadilah transaksi kuda tersebut dibelinya dari pedagang (P) lokal Indonesia.

Tapi, sebelum transaksi usai. Orang Arab mau mengetes kehebatan dan kemampuan lari cepat sang kuda.
(A) : Wahai pedagang, bagaimana caranya mengendalikan kuda ini berlari ?
(P) : Gampang Tuan, jawab pedangang singkat.
(A) : Bagaimana ? tanya orang Arab ini lebih lanjut.
(P) : Jika tuan sudah naik kuda ini, tuan hanya sebut Alhamdulillah, maka kuda ini akan lari. Dan jika disebut lagi Alhamdulillah maka kuda ini akan lari lebih cepat lagi dst dst.Sedangkan untuk memberhentikannya, Tuan hanya menyebut Bismillah. maka kuda tsb akan segera berhenti.

(A) : Oke, kuda ini aku beli sekarang. jawab orang Arab ini tegas. Setelah itu, kuda ini langsung ditunggangi oleh tuan barunya. Dan orang Arab ini mau tau kehebatan lari sang kuda ini. Iapun membaca Alhamdulillah....maka kudanya ini lari... orang Arab ingin lari kenjang maka disebut lagi alhamdulillah berulang2. Dan kudanya pun lari sangat kencang..dan kencang hingga masuk hutan keluar hutan.

Lalu diucapkan lagi Alhamdulillah maka kuda ini larinya semakin kencang..dan amat kencang. Hingga sampai diujung jurang yang tinggi dan dalam. orang Arab ini, panik dan lepas kendali tapi, syukurlah Tuhan masih menolongnya. Karena, pada saat detik2 terakhir diujung jurang, dia teringat untuk mengucapkan bismillah. maka kudanya pun berhenti pas dipenghujung jurang yang dalam dan terjal.

Akhirnya, orang arab ini selamat dari maut yang akan menjemputnya barusan. Dengan keringat dingin yang masih bercucuran, dia bersyukur kapda Tuhan yang menyelamatkan dia dari ajal. Akhirnya, dia menyebut Alhamdullilah. Mendengar kalimat tersebut, kudanya pun langsung lari dan jatuh ke jurang.

No comments:

Post a Comment