Monday, April 12, 2010

Kompetisi Perebutan Demokrat 1

Sebelum berlangsung Kongres II partai Demokrat di Bandung Mei nanti, hingar bingar berbagai kubu untuk memperebutkan kursi Demokrat 1 sudah tampak jelas. Namun, hanya dua kubu yang sangat mencolok yaitu kubu Andi Mallarangeng yang kini menjabat Menpora dan kubu Anas Urbaningrum.

Sedangkan kubu alternatif yang sering disebut kuda hitam seperti Marzuki Alie, Syarif Hasan, Amir Syamsuddin, Hayono Isman dan Agus Hermanto belum terlihat sepak terjangnya. Peta kekuatan kian mengkerucut ke Anas dan Andi. Kejar-kejaran pada survei yang dilakukan beberapa lembaga survei dan saling klaim keunggulan dua kubu makin menambah panas suasana.

Prof Ahmad Mubarok (Waketum DPP-PD) yang juga anggota tim sukses Anas Urabaningrum menyebutkan responden yang dilakukan Cirus adalah kaum pedesaan bukan pemilik suara. "Andi ngetop di TV tapi tidak di pemilik suara, dan Anas masih yang terbaik ," katanya singkat.

Anggota DPR Ramadhan Pohan yang merupakan Sekretaris Tim Pemenangan Andi Mallarangeng, mengatakan bahwa isu primordialisme tidak akan ikut meramaikan kompetisi perebutan Demokrat-1. Kubu yang rajin berpromosi baik dimedia elektronik maupun media massa ini, menambahkan Andi Mallarangeng fasih berbahasa Jawa. Selain pernah bersekolah di Jogjakarta, istri Andi pun putri asli Jogjakarta. "Kakek kandung Andi Mallarangeng juga mantan Bupati di Grobogan, Jawa Tengah," ujar Ramadhan berpromosi.

No comments:

Post a Comment