Monday, April 26, 2010

Jupe & Maria Eva Ikut Pilkada ?

Kini, jadi politikus bukan lagi dominan milik partai politik dan birokrat. Tapi, selebritis pun mulai marak meramaikan panggung politik baik di legislatif maupun pemilihan kepala daerah. Tengok saja, Rano Karno jadi wakil bupati banten dan Dede Yusup jadi wakil Gubernur Bandung Jawa Barat.

Maka artis cantik lainnya pun tidak mau ketinggalan, seperti Julia Perez pemain film danl penyanyi dangdut ini maju sebagai calon Butapi Kabupaten Pacitan dan pemilihan kepala daerah 20 Desember 2010. Baik media cetak lokal, nasional maupun stasiun televisi swasta ikut meramaikan berita tersebut.

Wanita ini termasuk artis yang sering diberitakan entah karena hubungan asmaranya dengan pria bule atau karena penampilan fisiknya yang begitu sensual. Konon, Jupe dicalonkan oleh Partai Hanura ditambah dukungan dari beberapa partai politik di Pacitan seperti PAN, PDP, PKPB dan Partai Patriot. Walau belum final, "modal" si Jupe untuk mengikuti pilkada di kampung Presiden SBY sudah luar biasa.

Apakah ini, masalah kebetulan atau memang sudah direkayasa untuk menjegal salah satu calon pilkada ? Tanpa diduga sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi akan memasukkan masalah tidak cacat moral bagi para calon kepala daerah dalam undang-undang. karena hal tersebut sebelumnya diatur dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah. Karena artis Maria Eva juga ikut meramaikan pilkada, sebelumnya artis yang satu ini terlibat kasus video mesum dengan anggota DPR, yang sudah beredar dimasyarakat luas.

Bagi publik, untuk menjadi kepala daerah yang penting bebas kasus korupsi. Karena masalah korupsi sudah menjadi kejahatan luar biasa di negara ini, tapi pemerintah tidak bisa berbuat banyak terhadap para koruptor bahkan kepercayaan para penegak hukum makin terkikis ke titik nadir.

No comments:

Post a Comment