Tuesday, April 27, 2010

Akhirnya, Misbakhun Tersangka

Dengan waktu cepat dan singkat, akhirnya Muhammad Misbakhun dijadikan tersangka dan kini, Selasa (27/04) ditahan do Bareskim Mabes Polri, Jalan Trunojoy, Jakarta Selatan

Namun, penahanan Misbakhun mendapat banyak dukungan dan simpati. Tapi, pendukung Misbakhun tidak mau disebut membela koruptor, mereka mengecam tindakan tebang pilih aparat penegak hukum, dibawah pemerintahan SBY-Boediono.

Seperti kita ketahui bahwa Wakil Presiden Boediono, Menkeu Sri Mulyani dan pejabat BI sampai kini belum tersentuh hukum. Padahal, para pejabat tinggi negara tersebut diduga terindikasi kuat terlibat dalam Bank Century. Hal ini, dapat terlihat dari data BPK bahwa kucuran dana bailout Rp.6,7 triliun ada penyimpangan yang cukup kuat. Demikian juga, dengan pansus DPR bahwa pejabat tinggi negara tersebut harus bertanggungjawab dan diduga sebagai pelaku.

seharusnya Sri Mulyani, Boediono dan pejabat BI lainnya juga harus bisa ditangani dan dijadikan tersangka dalam skandal Bank Century," ujar Harris mantan aktivis 98 kepada wartawan. Misbakhun adalah bagian kecil dari mega skandal Centurygate.

No comments:

Post a Comment